Recent Posts

Breaking News
recent

Manajement Pemasaran

Marketing Database,

Marketing database management system (MDBMS) terkait keperluan analisa/riset pasar adalah sebagai pengumpul data/informasi yang diperlukan untuk kegiatan marketing, dimana dengan memanfaatkan database yang ada suatu perusahaan diharapkan mampu meningkatkan usaha pemasaran.

• Sebutkan permasalahan pada tugas kelompok 14: “Solving the Customer Value Puzzle “ yang anda kerjakan, jelaskan dengan rinci mengenai latar belakang yang mendasari kelompok anda tentang permasalahan tersebut?

Latar belakang:

Teknologi informasi merupakan salah satu bidang yang perkembangannya semakin cepat dibandingkan dengan bidang-bidang yang lain. Selain itu, di zaman sekarang ini teknologi informasi memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat dan terutama pemasaran.

Komputer merupakan suatu alat yang dapat melakukan pengolahan data secara cepat, akurat dan efisien. Sehingga di zaman sekarang komputer merupakan alat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk membantu dalam pengambilan keputusan. Banyak lembaga atau instansi menggunakan sistem terkomputerisasi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Banyak masalah perusahaan-perusahaan besar yang menyajikan segala informasinya dalam bentuk virtual (Dunia Maya). Dalam pengembangannya banyak yang tidak tepat tujuannya, karena kebanyakan web perusahaan tidak melakukan pelayanan yang baik, tetapi hanya menyajikan informasi. Maka, dalam pembuatan laporan ini, kami memperbaiki system pemasaran yang selama ini digunakan dalam perusahaan UD. Rohmat Jaya agar lebih dapat memenuhi tujuan perusahaan tersebut yaitu mengembangkan dan memperluas jaringan perusahaan. Dan laporan ini kami bentuk dengan judul “Pengembangan dan perbaikan Sistem Pemasaran Pada Perusahaan UD. Rohmat Jaya”




Manfaat E-Commerce

Beberapa manfaat E-Commerce dalam suatu pemasaran barang :

Ø memudahkan pebisnis untuk menyebar informasi mengenai barang atau jasa yang ditawarkannya.

Ø Memudahkan para konsumen dalam mencari informasi mengenai barang atau jasa yang dibutuhkan dengan cepat serta tanpa membuang biaya dan tenaga untuk sekedar melihat langsung ketempatnya.

Ø Memberikan keuntungan yang lebih bagi pebisnis karena biaya pemasaran melalui internet sekarang ini lebih terjangkau.

Ø Banyaknya bisnis dan usaha (barang/jasa) secara online, dengan otomatis memberikan keuntungan bagi pengusaha jasa antar kirim barang.

Ø Menguntungkan bagi pihak bank dan pengusaha system pebayaran domestic (ex : paypal) karena banyaknya pihak yang bergabung.

Ø Pengusaha yang baru berkecimpung didunia bisnis akan lebih diuntungkan karena dapat mencoba usahanya tersebut tanpa harus mempunyai modal besar untuk membuka suatu toko

Contoh Perusahaan yang Menggunakan CRM

- Eli Lilly & Company, sebuah perusahaan farmasi yang mengimplementasikan penggunaan sales-force automation, call center dan beberapa aplikasi software dari Siebel untuk mendukung usahanya dalam rangka memperkenalkan merek produk obat yang dipasarkan.

- Hong Kong’s Mevas Bank, sebuah perusahaan perbankan di Hong Kong juga menerapkan CRM. Ketika pertama kali menerapkan CRM, Bank ini tidak mempunyai sebuah cabangpun. Pelanggan hanya dapat melakukan transaksi secara on line melalui website. Staff Bank berada di tempat untuk menjawab pertanyaan melalui website dan melayani permintaan investasi secara on line. Web sebagai media bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi (personal banking tools), sedangkan Mevas Bank hanyalah sebagai tempat bertatap muka.

- Website BCA ini, pelanggan dapat mengakses data yang diperlukan, misalnya produk perbankan, transaksi nilai jual beli valuta asing, dll.

- Website XL, pelanggan dapat mengakses produk dan layanan celular mobile telephone.

- contoh lain OPERATIONAL CRM Salah satu contoh CRM yang bagus adalah situs http://www.amazon.com/ dimana pelanggan tidak hanya mendapat pengalaman yang menyenangkan selama membeli buku tetapi juga bisa melihat sejarah pembelian, melihat rekomendasi tentang sebuah buku, memonitor pengiriman, mendapat informasi terbaru, dll.

- contoh lain OPERATIONAL CRM contohnya adalah aplikasi yang digunakan oleh staf layanan informasi di binus untuk menajwab pertanyaan mahasiswa.
alipvbb

alipvbb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.